10 Tempat Wisata Populer di Bandung, Dari Alam Hingga Tempat Bermain


Bandung, yang dikenal sebagai “Paris van Java,” adalah kota di Indonesia yang terkenal dengan keindahan alamnya, keberagaman budayanya, dan arsitektur khasnya.

 Selain banyak kuliner lezat berjejer di kota Bandung, terdapat pula sejumlah tempat wisata ciamik. Kamu bisa rehat sejenak dari segala macam agenda harian, lalu berwisata ke berbagai tempat di kota Bandung. 

Ajak sanak keluarga maupun orang-orang tersayang untuk jalan-jalan menyusuri kota Kembang ini. Sayang kalau kamu lewatkan, berikut adalah 10 tempat wisata populer di Bandung: 

1. Kawah Putih.
                                                            foto: Instagram/yoggi130

Salah satu objek wisata alam terkenal di Bandung, Kawah Putih adalah danau vulkanik dengan air danau yang berwarna putih kehijauan. Terletak di daerah Ciwidey, kawasan ini menawarkan pemandangan alam yang spektakuler. 2. Tebing Keraton.
                                                    foto: Instagram/darfi_rizkavirwan

Menawarkan panorama pegunungan yang menakjubkan, Tebing Keraton menjadi tempat yang populer untuk menikmati matahari terbenam. Lokasinya berada di kawasan Dago Pakar. 

3. Farmhouse Susu Lembang.
                                                foto: Instagram/amazingindonesiafood 

Kawasan yang didesain mirip dengan desa Eropa ini menawarkan suasana yang unik dan menarik. kamu dapat berfoto di sini dengan latar belakang bangunan-bangunan ala Eropa. 

4. Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda.
                                                    foto: Instagram/tahuradjuanda.official 

Taman ini adalah salah satu taman hutan raya terbesar di Indonesia. Terletak di kaki Gunung Burangrang, taman ini memiliki jalur hiking, air terjun, dan flora serta fauna yang kaya. 

5. Floating Market Lembang.
                                            foto: Instagram/floating.market.lembang 

Destinasi wisata yang unik ini menawarkan pengalaman menikmati makanan dan produk lokal sambil berkeliling di perahu di kanal yang mengelilingi pasar terapung. 

6. Saung Angklung Udjo.
                                                            foto: Instagram/angklungudjo 

Tempat ini adalah pusat seni dan budaya yang mempromosikan seni tradisional Sunda, terutama angklung. Pengunjung dapat menikmati pertunjukan angklung, wayang golek, dan tari-tarian tradisional. 

7. Jalan Braga.
                                                               foto: Instagram/dendrago.id 

Jalan ini dikenal sebagai pusat sejarah dan kebudayaan di Bandung. Di sepanjang Jalan Braga, kamu akan menemukan bangunan-bangunan tua yang dipertahankan dengan baik, toko-toko antik, dan kafe-kafe yang menarik. 

8. Curug Dago.
                                                            foto: Instagram/vanovanovan 

Salah satu air terjun yang terkenal di Bandung, Curug Dago terletak di kawasan Dago. Lokasinya yang dekat dengan pusat kota membuatnya menjadi destinasi wisata alam yang populer. 

9. Gedung Sate.
                                                    foto: Instagram/museumgedungsate

Bangunan bersejarah ini memiliki arsitektur yang unik dan menjadi ikon kota Bandung. Gedung Sate awalnya merupakan markas pemerintahan Hindia Belanda dan sekarang digunakan sebagai kantor gubernur Jawa Barat. 

10. Dusun Bambu Family Leisure Park.
                                                               foto: Instagram/rudyjpank

Taman rekreasi keluarga ini menawarkan berbagai kegiatan, seperti restoran dengan sajian lokal, kebun binatang mini, dan area bermain untuk anak-anak. Ini hanya sebagian kecil dari banyak tempat wisata yang dapat kamu temui di Bandung. Kota ini menawarkan beragam pengalaman wisata, mulai dari alam pegunungan hingga keindahan sejarah dan budaya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak